Aksi Percobaan Pencurian di PT GNI Berakhir Tragis

Aksi Percobaan Pencurian di PT GNI Berakhir Tragis
Smelter 3 PT GNI. (Foto: Humas Polres Morut)

Morut, kabarsulteng.id – Aksi percobaan pencurian di PT GNI berakhir tragis, pasalnya pria berinsial W umur 21 tahun yang diduga sebagai pelaku merenggang nyawa setelah melompat dari lantai 3 ke lantai 2 di smelter 3 PT. GNI.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Morut  Akbp Imam Wijayanto melalui rilis tertulisnya diterima media ini, Sabtu, 11 Maret 2023.

“Benar, berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP telah terjadi percobaan pencurian di PT GNI  pada pagi dini hari, Jumat, 10 Maret 2023 tepatnya di smelter 3, pelaku tewas usai mendapatkan perawatan,” kata  Akbp Imam Wijayanto.

Imam menerangkan, pelaku tewas akibat melompat dari lantai tiga ke lantai dua usai gerak geriknya diketahui oleh karyawan dan security

“Setelah dilakukan pencarian usai melompat, pelaku ditemukan dalam keadaan terluka dikepala dan langsung dilarikan ke Klinik PT SEI. pada saat di klinik, sempat dilakukan Intrograsi oleh security. Dari pengakuannya, pelaku mengaku ingin mencuri tembaga dan hal tersebut ia lakukan sudah tiga kali,” terang Imam.

Lanjut Imam, setelah mendapatkan pertolongan pertama di klinik PT.SEI. pelaku kemudian dirujuk ke RSUD Kolonodale. Namun setelah mendapatkan perawatan intesif, nyawa pelaku tidak tertolong.

“Diketahui bahwa Pelaku W bukan karyawan PT.GNI dan dari dalam tas bawaan pelaku di temukan kunci pas 24. Satreskrim Polres Morowali Utara masih mandalami apakah pelaku melakukan aksinya sendiri atau masih ada pelaku lainnya,” demikian jelas Kapolres Morut Akbp Imam Wijayanto.***