Hilang di Perairan Bolano, Nelayan Asal Bantaya Parimo Ditemukan Selamat

Hilang di Perairan Bolano, Nelayan Asal Bantaya Parimo Ditemukan Selamat
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi Nelayan hilang di Perairan Bolano Parimo. (Foto: Humas Basarnas Palu)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Nelayan asal  Kelurahan Bantaya Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  yang sempat dilaporkan hilang saat pergi melaut di Perairan Kecamatan  Bolano ditemukan selamat, pada Selasa, 14 Februari 2023.

“Alhamdulillah korban telah ditemukan selamat oleh Tim SAR gabungan, korban ditemukan di rompong.  Korban selanjutnya dievakuasi ke posko SAR,” kata Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR,  Andi Sultan,

Bacaan Lainnya

Baca juga: Nelayan di Bantaya Parimo Dilaporkan Hilang saat Melaut di Perairan Bolano

Andi menerangkan, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di sebuah rompong dalam keadaan selamat dan langsung dievakuasi ke atas Rigid Inplatable Boat (RIB).

“Menurut penuturan korban saat memancing tiba-tiba cuaca buruk sehingga ia tidak bisa kembali kedaratan dan memilih bertahan di rompong,” terang Andi.

Unsur yang melakukan operasi SAR yakni Tim rescue Pos SAR Parigi, TNI AL, Polairud Polres Parigi, BPBD Parigi, Dinas Kelautan dan Perikanan Parigi, RAPI Parigi dan keluarga korban menutup operasi pencarian.

“Tiba di posko, tim SAR gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, nelayan bernama Irawan Pakaya  (46) Warga Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi dilaporkan hilang saat melaut di perairan Bolano, Senin (13/2).

Korban pergi memancing di rompong dengan menggunakan perahu mopel 15 PK dan membawah alat komunikasi kemudian hilang kontak.***

Pos terkait