40 Personel Polresta Palu Dapat Kenaikan Pangkat Awal 2023

40 Personel Polresta Palu Dapat Kenaikan Pangkat Awal Tahun 2023
Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah saat upacara kenaikan pangkat. (Foto: Humas Polresta Palu)

KABAR SULTENG, PALU – Sebanyak 40 personel Polresta Palu mendapat kenaikan pangkat pada awal tahun 2023. Kenaikan pangkat itu diberikan untuk personel mulai dari Briptu hingga Komisaris Polisi (Kompol).

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah mengatakan, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karier anggota Polri.

Baca juga: Polda Sulteng Pecat 22 Anggotanya Selama 2022

“Penghargaan ini, bisa jadi merupakan kado tahun baru atas kinerja mereka selama ini,” kata Kombes Pol. Barliansyah seusai upacara kenaikan pangkat, Selasa, 3 Januari 2023.

Kenaikan pangkat, menurut Kapolresta, tidak hanya disikapi dengan kegembiraan saja. Sebab di balik itu juga memiliki konsekuensi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

“Kenaikan pangkat ini lebih menyadarkan diri kita dan sekalian untuk berintrospeksi. Tentunya kita juga lebih meningkatkan kinerja yang dilandasi itikad baik, disiplin, loyalitas dan dedikasi,” ujar Barliansyah

40 Personel Polresta Palu dapat kenaikan pangkat diharapkan lebih mengembangkan kemampuan diri dan meningkatkan profesionalisme saat melaksanakan tugas.

Kombes Pol.Barliansyah meminta kepada anggotanya, agar terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat menampilkan sosok Polri yang unggul dan humanis.

“Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apa pun, yang dapat merusak citra dan nama baik institusi. Hindari tindakan yang dapat menimbulkan kebencian dan menurunnya kepercayaan masyarakat kepada polri,” tandas Kombes Pol.Barliansyah.***

Baca juga: Sempat Mengamuk, Keluarga Korban Pencabulan Datangi Polres Touna