Atlet B Boy Cabor Breaking Sumbang Medali Emas dan Perak Fornas VI Palembang untuk Sulteng

Atlet B Boy Cabor Breaking Sumbang Medali Emas dan Perak Fornas VI Palembang untuk Sulteng

KABARSULTENG.ID – Atlet Sulawesi Tengah B Boy cabang olahraga Breaking sabet medali emas dan perak di Fornas VI Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (3/7/2022).

Medali emas disumbangkan pegiat olah raga FBSI Sulteng A. B. Boy cabang olahraga Breaking berlangsung di Lt. 3 Palembang Trade Center, Jl R Soekamto.

Sementara medali perak diraih Sulteng B, B Boy pasca berhasil finis di posisi kedua cabang olahraga Breaking.

Selain keduanya, atlet asal Sulteng juga meraih 1 emas dan 3 perak lainnya, serta 1 perunggu.

Medali emas kedua ditorehkan pegiat olahraga Federasi Seni Panahan Tradisional (Fespati).

Medali perak kedua diraih pegiat olahraga Airsoft FAI ; Baharuddin Syah, Safri Gama, Muhammad Putra di Kelas Bergengsi AEG CQB 3on3.

Kembali Tim FAI pada kelas FFA Airsoft mendulang perak kedua oleh Ridho, Yuni dan Fala.

Tim Inassoc selanjutnya menyumbangkan medali perak ke-4.

Sementara pada kelas Gateball Ball bebas campuran Pergatsi Sulteng menduduki urutan ketiga atau medali perunggu.

Bukan hanya itu pegiat olahraga BMX asal Sulteng Muhammad Rafiq Asril menduduki urutan ke-5, sementara Fatir urutan ke-7 dari total 40 orang pegiat olahraga BMX yang pelaksanaanya bertempat di sport center Jakabaring.

Ketua Kormi Nasional, H. Hayono Isman menekankan pentingnya semangat ‘lebih baik kalah terhormat daripada menang secara tidak terhormat’

Semangat dimaksud lanjutnya akan memberikan kontribusi yang sangat tinggi atas upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia bugar 2045, karena disadari tanpa bangsa yang bugar tidak mungkin dapat meningkatkan produktivitas.

Menurut Hayono, para pemenang bermental juara. ‘kalian adalah manusia yang bermental juara, Apakah pegawai Negeri, Apakah pengusaha, TNI dan Polri, jadi Bupati, gubernur jadi Presiden, kalian sudah bermental juara .

Hayono Isman mengatakan selama pelaksanaan Fornas, Venue yang dilaksanakan di Sumatera Selatan sungguh keren.

“Sungguh luar biasa, untuk pertama kalinya kornas diikuti 34 provinsi, untuk pertama kalinya fornas dihadiri pegiat olahraga sebanyak 12.000, kegiatan olahraga ini luar biasa, oleh karena itu peliharalah semangat tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kormi Sulteng Ir. Syaifullah Djafar M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada semua Inorga yang telah memperoleh medali Emas, Perak dan Perunggu. Dan Inorga lainnya yg telah selesai bertanding / lomba, sudah berprestasi, namun keberuntungan belum berpihak…

Lebih lanjut Ketua Kormi yang juga Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tengah menjelaskan masih ada 9 Inorga Sulteng yang diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik untuk Sulteng pada ajang Fornas VI sampai tanggal 7 Juli 2022 mendatang.

“Selamat berjuang bagi Inorga lainnya yang masih harus berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi Sulawesi Tengah,” ujar Ketua Kormi Sulteng Syaifullah Djafar menyemangati.

Pada kesempatan itu, Ketua Kormi Sulteng berkesempatan menyerahkan Jersey Sulteng yang bermotifkan patung megalit kepada Ketua Kormi Nasional H Hayono Isman.

Ditempat terpisah, Ketua Kormi Sulawesi Tengah juga menyerahkan Jersey Sulteng kepada Ketua DPD Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (Porpi) Sumatera Selatan Hj. Perdaningrum Yuniarti. (tim)