Ribuan Warga Parigi Moutong Antusias Ikuti Tablig Akbar DMI

Antusias warga Parigi Moutong hadiri tabligh akbar DMI. Foto : Biro DMI Sulteng

KABARSULTENG, PARIMO – Sekitar ribuan warga dari berbagai desa di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, antusias mengikuti tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulteng kerjasama Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Parigi Moutong.

“Hal ini menjadi suatu kebangga bagi kami, bisa hadir di tempat ini bersama-sama masyarakat Parigi Moutong,” ucap Ketua DPRD Provinsi Sulteng Nilam Sari Lawira dalam sambutannya pada halal bi halal dirangkaikan dengan tablig akbar, berlangsung di Desa Paranggi, Kecamatan Ampibabo, Selasa (31/5).

Halal bi halal dan tablig akbar terlaksana berkat kolaborasi Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Sulteng kerja sama Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Parigi Moutong dan Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira.

Penceramah Ustad Das’ad Latif dihadirkan untuk menyampaikan tausiyah dalam halal bil halal dan tablig akbar tersebut.

Nilam Sari Lawira mengatakan halal bi halal dilaksanakan dengan tujuan memperkuat hubungan antar sesama manusia, sehingga tercipta suatu tatanan sosial yang baik.

Nilam juga berharap kehadiran Ustad Das’ad Latif dapat dimanfaatkan dengan baik oleh jamaah yang hadir untuk menyimak dan mengambil pelajaran dari pesan-pesan dakwah yang disampaikan.

“Masyarakat agar menyimak dengan baik pesan-pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustad Das’ad Latif. Sangat rugilah kita bila tidak mengambil hikmah dan pelajaran dari pesan-pesan dakwah yang disampaikan Ustad,” imbuhnya.

Di hadapan ribuan umat Islam, Nilam Sari Lawira memohon agar didoakan dan didukung sehingga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat dapat diimplementasikan dengan baik.

Sementara itu Ketua Umum PW DMI Sulteng Ahmad M Ali berharap antusias masyarakat yang sangat tinggi untuk hadir di halal bi halal dan tablig akbar, berdampak lansung terhadap peningkatan pemahaman tentang keislaman.

Sehingga pesan-pesan dakwah Islam yang disampaikan oleh Ustad Das’ad tidak sia-sia, sebaliknya memberikan dampak positif terhadap aqidah dan pemahaman keislaman, yang berimplikasi langsung terhadap perilaku dalam sosial keagamaan.

“Semoga sekembalinya kita semua dari tempat tablig akbar dan halal bi halal ini membawa perubahan yang baik,” kata Ahmad M Ali.

Sementara Ustad Das’ad Latif dalam ceramahnya mengingatkan warga mengenai pentingnya shalat.

“Peliharalah shalat dan peliharalah akhlah. Salah satu akhlak yang baik adalah memberi maaf dan memohon maaf,” ujarnya.(*)/Ajir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *