9 Orang Lulusan SPN Polda Sulteng Langsung Bertugas di Densus 88

PALU, – Sebanyak 211 siswa Bintara Polri telah resmi menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), setelah berlatih dan belajar ilmu Kepolisian selama tujuh bulan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso mengungkapan hasil dari pendidikan di SPN Polda Sulteng dilihat berdasarkan kompetensinya 37 lulusan langsung ditempatkan untuk melaksanakan tugas pada fungsi Kepolisian, antara lain ditempatkan di Densus 88 Anti Teror Mabes Polri 9 orang. Korbrimob Polri 7 orang, Ditpolair Baharkam Polri 2 orang, Ditsatwa Korsabhara baharkam Polri 1 orang.

Sementara itu, ditempatkan di Bagwatpers Biro SDM Polda Sulteng 1 orang, Ditreskrim Polda Sulteng 3 orang, TIK Polda Sulteng 13 orang dan penempatan pulau kecil terluar di wilayah Polres Bangkep 1 orang.

“Itu dilihat berdasarkan kemampuan mereka, agar mental siswa tersebut lebih mantap lagi, mereka akan diberikan cuti selama 10 hari dan kemudian akan segera bertugas di tempat masing-masing,” ungkap Kapolda usai memimpin upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri, di SPN Polda Sulteng, Senin (28/6/2021)

Demikian, Kata Kapolda, dengan adanya lulusan yang baru di tahun ini menambah kekuatan Polri khususnya untuk wilayah Sulteng.

“Semoga kekuatan Polisi bertambah dan dapat menyelesaikan masalah di Sulteng, terutama masalah terorisme. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *