2 Sungai Meluap, Desa Beka Kabupaten Sigi Diterjang Banjir Bandang

SIGI – Akibat curah hujan yang cukup tinggi Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi diterjang banjir bandang pada Jum’at (26/3/2021).

Kepala Desa Beka, Moh. Fitra mengungkapkan hujan deras yang mengguyur Daerah Sigi sejak Jum’at petang itu mengakibatkan 2 Sungai meluap sehingga terjadi banjir sekitar pukul 20.30 wita.

“Hujan ini dari tadi sore, diatas itu ada dua sungai kering meluap, Sungai Kaveru sama Sungai Nganga Mpondo, itu banjir Lumpur, material kayu sama Batu masuk kepemukiman warga,” Ungkapnya saat ditemui di Lokasi Kejadian Desa Beka, Jum’at (26/3/).

Kades Beka juga mengatakan, dari kejadian tersebut ratusan rumah warga yang terdampak dan sampai saat ini tidak ada korban jiwa.

“Itu di Dusun 3, Rt 11 sama masuk Dusun 2 juga, kemungkinan 100 atau 200 rumah yang terdampak, untuk sampai sekarang alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” Kata Kades Beka.

Sementara itu, lanjut Kades, warga saat ini masih melakukan evakuasi Mandiri ke Desa tetangga.

“Untuk perempuan, anak-anak sama Lansia kita evakuasi ke tempat tempat aman di Desa tetangga, laki-laki baku bantu disini,”terangnya.

Berdasarakan pantauan media ini, saat ini suda banyak berdatangan pihak Relawan dan Pihak Basarnas, serta 2 alat berat ekskavator sementara beroperasi di lokasi kejadian.(Nofriansyah)