Kebijakan PPnBM 0% Kalla Toyota Optimis Dongkrak Penjualan 2021

PALU – Kalla Toyota optimis bisa mendongkrak penjualan pada Maret 2021 melalui program Kebijakan Relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0% (Nol Persen) serta harga mobil turun hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Cabang Kalla Toyota Palu, Ruly Adinatha mengatakan Pemerintah memberikan kebijakan insentif atau subsidi PPnBM sepanjang tahun 2021 dibagi tiga tahap, yaitu insentif atau subsidi 100% masa pajak Maret-Mei, insentif atau subsidi 50% masa pajak Juni-Agustus, dan insentif/subsidi 25% masa pajak September-Desember.

“Adapun tujuan kebijakan ini adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat di sektor industri kendaraan bermotor guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers bersama sejumlah Wartawan di Kota Palu, Senin (16/3/2021).

Mekanisme penghitungan nilai PPnBM tidak menggunakan harga on the road yang berlaku di Cabang Toyota, melainkan menggunakan harga dasar acuan manufacture ATPM. Selanjutnya, pemotongan subsidi/insentif PPnBM mengurangi harga on the road yang berlaku di seluruh Cabang Kalla Toyota.

Kalla Toyota juga menghadirkan program bertajuk ‘PPnBM 0% Saatnya Beli Toyota’. Angsuran yang ditawarkan mulai dari Rp2 jutaan dan special rate mulai 1,99 persen. Kalla Toyota juga memberikan perlindungan berupa free asuransi selama setahun serta paket perawatan kendaraan berupa free jasa dan part hingga 50.000 km,”jelasnya.

“Pelanggan setia Kalla Toyota Palu juga berkesempatan mendapatkan free compliment Covid-19, free welcome pack, aksesoris, free voucher body paint/coating, hingga program trade-in dengan subsidi jutaan rupiah. Ada pula program untuk tipe Toyota Avanza dengan angsuran mulai Rp3 jutaan dan Toyota Sienta dengan angsuran mulai Rp5 jutaan,” tambah Ruly Adinanta.

Selain itu, Lanjut Ruly, Kalla Toyota kembali menghadirkan Paket Serbu pada layanan purna jual bulan ini. Seluruh  pelanggan setia Kalla Toyota yang tersebar di wilayah Sulteng, Sulsel, Sulbar, dan Sultra bisa menikmatinya.

“Paket Serbu bisa didapatkan dengan harga Rp699.000-an. Hemat Hingga 30%.
Paket Serbu dikhususkan bagi kendaraan tipe Toyota Agya, Calya, Avanza, dan Rush yang berumur di atas empat tahun atau jarak tempuhnya sudah melebihi 80.000 km. Pelanggan akan mendapatkan layanan servis berkala dengan item, seperti TMO Lubricant Gasoline Engine Oil, saringan oli , gasket engine oil, dan cabin disinfectant,”tandas Ruly.

Sementara itu, Fajriaty Muhammadiyah selaku Marketing dan Customer First General Manager Kalla Toyota menjelaskan, Hingga kini, Kalla Toyota terus mencatat tren penjualan yang positif.

“Per periode Januari-Februari 2021, Kalla Toyota berhasil meraih market share¬† 29,48 persen atau dengan jumlah 2.235 unit mobil yang terjual di seluruh area penjualannya di Sulawesi. Khusus di Sulawesi Tengah, Kalla Toyota saat ini memimpin pasar dengan market share 37% atau dengan jumlah 407 unit mobil yang telah terjual,” jelasnya.

Kalla Toyota pun semakin percaya diri bakal mencatat tren yang lebih baik bulan ini dengan adanya kebijakan PPnBM 0%. Adapun tipe/model yang terkena relaksasi adalah kendaraan sedan dan kendaraan station wagon penggerak 4×2 dengan kapasitas mesin sampai dengan 1.500 cc dan komponen lokal minimal 70%. Khusus mobil Toyota, tipe Avanza, Rush, Yaris, Sienta, dan Vios menjadi deretan yang termasuk dalam program ini.

“Kisaran penurunan harga rata-rata adalah Avanza Rp14 jutaan, Rush Rp18 jutaan, Yaris Rp20 jutaan, Sienta Rp22 jutaan, dan Vios Rp62 jutaan. Untuk lebih detail, nilai subsidi/insentif setiap type kendaraan Toyota, kami akan informasikan dalam price list (on the road) sesuai yang berlaku di masing-masing wilayah Kalla Toyota,” tambahnya.

“Lalu, bagaimana dengan Toyota Agya-Calya? Kedua tipe tersebut tidak termasuk dalam relaksasi ini. Kendaraaan Agya-Calya adalah kendaraan LCGC (Low Cost Green Car). PPnBM LCGC sudah 0% sejak diperkenalkan pertama kali,” ungkapnya.

Berbagai program menarik lainnya juga bisa didapatkan dalam Customer Gathering Online Kalla Toyota yang digelar tiap pekan.

“Pertemuan virtual ini hadir dengan tujuan untuk menyapa pelanggan setia Kalla Toyota yang tersebar di wilayah Sulteng, Sulbar, Sultra, dan Sulsel. Program ini telah digelar sebanyak 39 kali dengan tema menarik yang berbeda-beda,” tutup Fajriaty.(Ajir)

Pos terkait