HMI Cabang Buol Gelar Halaqah Dzikir dan Tausiah Peringati Isra Mi’raj

KABARBUOL.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Buol menggelar halaqah dzikir dan tausiah dalam memperingati hari Isra Mi’raj, bertempat di Masjid Rahmatullah Desa Potugu, Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol, Jumat, (12/3/2021).

Kegiatan yang bertajuk ‘Meningkatkan Ketaatan dalam Meraih Iman dan Takwa Menuju Ridho Allah SWT’ itu mendapat sambutan hangat dari seluruh Masyarakat Desa Potugu dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Potugu, seluruh Aparatur Desa, Majelis Hijrah Kabupaten serta seluruh Masyarakat Desa Potugu.

Ketua Panitia, Indah Sriwahyuni, menyampaikan ucapan terimah kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Harapan kami dari kegiatan ini, agar kiranya kita selaku umat muslim senantiasa tetap mempererat tali silaturahmi dan juga mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW dan senantiasa menjadikan Al-qur’an sebagai petunjuk dan penerang jalan menuju kebenaran yang Hakiki yaitu Allah SWT,” ucap Indah Sriwahyuni yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KOHATI Komisariat STIE.

“Kegiatan ini kami dan seluruh unsur tetap melaksanakan rotokol kesehatan covid-19 yang ditekankan oleh pemerintah,” jelasnya.

Dalam tausiah yang dibawakan oleh Ustad Muhajir A. Dokliwan, ia menekankan bahwasannya betapa Allah SWT menjadikan perintah dalam perjalannan isra mir’raj nabi Muhammad SAW lebih tinggi kedudukanya dari pada perintah zakat, puasa, dan haji.

“Mengapa demikian? Karena dalam proses penerimaan perintah tersebut (Shalat) Allah SWT menyampaikan wahyu tidak melalui perantara malaikat Jibril melaikan langsung menyampaikan perintah tersebut dihadapan Nabi Muhammad SAW,” Jelas Ustad Muhajir.

Diakhir kegiatan, Risno Nurdin selaku Ketua Umum HMI Cabang Buol memberikan 10 buah Al-quran kepada Majelis Ta’lim Masjid Rahmatullah dan Baburrahman.(Adi)