Rombongan Bendera Kirab Pemilu Tiba di Palu, Begini Kemeriahannya

Rombongan Bendera Kirab tiba di Palu dan disambut meriah. Foto: Angel/kabarsulteng.id
Rombongan Bendera Kirab tiba di Palu dan disambut meriah. Foto: Angel/kabarsulteng.id

Palu, Kabarsulteng.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menerima kedatangan rombongan Bendera Kirab Pemilu tahun 2024 yang saat ini telah tiba di Kota Palu, Jumat 20 Mei 2023.

Bendera Kirab Pemilu ini sebelumnya berada di Kabupaten Tolitoli sebagai Kabupaten kedua di jalur 5 Kirab Provinsi Sulawesi Tengah.

Seluruh rombongan Kirab Pemilu berlangsung sangat meriah dengan penampilan marching band dan tarian, Serta dihadiri Asisten satu Kota Palu Mohammad Rizal, Ketua DPRD Palu Armin, Kaporesta Kombes Pol. Barliansyah, serta unsur Forkompimda dan perwakilan dari 18 Partai Politik.

Kota Palu menjadi daerah ketiga yang dilalui dijalur 5 Kirab Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Palu Agussalim Wahid menjelaskan, dengan adanya perayaan Kirab Pemilu 2024 sebagai bentuk mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam menyambut kegiatan Pemilu di 2024 yang nantinya akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

“Saya kira pelaksanaan kegiatan kirab ini untuk mensosialisasikan terkait tahapan dan program pelaksanaan pemilu 2024, sekaligus membelikan penguatan pengetahuan pemilu dan memberikan kesadaran bagi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Ia berharap, dengan nantinya melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan memilih Kepada masyarakat setempat dengan berbagai metode dan segmen pemilih berjalan dengan lancar.

“Semoga bisa berjalan dengan baik dan menciptakan partisipasi jumlah pemilih yang lebih banyak lagi,” harapnya.

Kirab bendera Pemilu 2024 merupakan ajang sosialisasi untuk menyampaikan ada beberapa partai politik yang akan bertarung pada Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

Sekaligus bertujuan untuk menyosialisasikan bahwa pemilu layaknya musyawarah besar rakyat Indonesia yang sudah seharusnya dijadikan sebagai sarana integritas bangsa, bukan sebagai sarana perpecahan. (Angel)