Ketua Persinas ASAD Sulteng Apresiasi Atlet Berprestasi di Banggai

Foto: Ketua Persinas ASAD Sulteng Dwi Hari Harsono (tengah) didampingi Ketua Pengkab Persinas ASAD Banggai Adi Saputra (kiri) saat memberikan apresiasi kepada salah satu atlet silat di Banggai (KS)

BANGGAI, Kabarsulteng.id – Dalam meningkatkan prestasi atlet, Ketua Pengprov Persinas ASAD Sulawesi Tengah (Sulteng), Kompol Dwi Hari Harsono, memberikan apresiasi terhadap atlet Persinas asal Banggai yakni Jagat Satria.

Apresiasi tersebut diberikan berupa sepasang seragam Persinas ASAD dan sejumlah uang, di Padepokan Persinas ASAD Kabupaten Banggai, Sulteng, pada Kamis 18 Mei 2023.

Dwi Hari Harsono mengatakan bahwa pembinaan atlet pencak silat harus ditanamkan sejak dini sehingga bisa menumbuhkan prestasi yang gemilang.

Baca juga: Reny A Lamadjido Ajak Siswa SMP 1 Palu Periksa Golongan Darah, Sebut Banyak Manfaatnya

“Sejak dini kita latih anak-anak dan remaja kita untuk mengenal pencak silat. Selain sebagai ilmu bela diri juga bisa membuahkan prestasi di tingkat Daerah bahkan hingga Nasional,” ujarnya.

Selain memberikan apresiasi terhadap atlet silat, ia juga memberikan beberapa arahan dalam konsolidasi Persinas ASAD yang dihadiri puluhan Pengurus Pengkab Persinas ASAD Kabupaten Banggai.

Dalam arahannya ia mengimbau agar tetap melestarikan budaya pencak silat dan mempertahankan prestasi yang diraih oleh Persinas ASAD selama ini.

 

Jagat Satria merupakan atlet kategori tanding kelas A yang juara satu di Kejuaraan Pra Popnas pada bulan November 2022 di Kota Palu.

Kini ia akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Popnas yang rencananya bakal dihelat di Palembang pada September mendatang.

Selain Jagat, juga terdapat atlet andalan asal Persinas yang selalu menjadi juara di Sulteng yakni Mustakim Dahlan dan Angga Wirayuda. Keduanya juga akan tampil di Pra PON di 2023.***

Ikuti juga kami di Instagram Kabar Sulteng 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *