Kota Palu Raih Gelar Kota Terbaik Kedua Anugerah PPD Se-indonesia

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido saat menghadiri penghargaan Kota Tebaik di Jakarta. Foto: istimewa
Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido saat menghadiri penghargaan Kota Tebaik di Jakarta. Foto: istimewa

Palu, Kabarsulteng.id – Pada Tahun 2023 Kota Palu telah merai gelar kota terindah kedua se-indonesia pada anugrah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang digelar Kementerian PPN/Bappenas RI.

Dalam hal ini, Kota Palu unggul dari Kota Semarang sebagai Kota Terbaik lll se-Indonesi. Sementara Kota Terbaik I berhasil dirail oleh Kota Sukabumi.

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menuturkan, dengan adanya penghargaan Kota Palu menjadi Kota terbaik, atas kerja sama kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dan ikut terlibat akhirnya mendapatkat hasil yang luar biasa.

Baca juga: Reny A Lamadjido Hibur Anak Lagi Disunat, Ketegangan Langsung Hilang

“Kami bersyukur serta memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat, sehingga Kota Palu menjadi kota terbaik ll se-Indonesia,” tuturnya Wakil Wali Kota Reny.

Sementara itu, untuk Provinsi terbaik I berhasil diraih oleh Jawa Tengah, Sumatra Selatan sebagai Provinsi Terbaik II, dan Jawa Barat sebagai Provinsi terbaik lll.

Kegiatan Musrenbangnas RKP 2024 di buka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’rif Amin, didampingi Mentri PPN/Bappenas RI dan pejabat penting lainnya.

Baca juga: Reny A Lamadjido Buka Pengawu Fest dan Lebaran Kalopa di Tatanga

Diketahui, Penghargaan Pembagunan Daerah (PPD) 2023 tersebut diumumkan langsung dalam acara Musyawara Perencanaan Pembagunan Nasiaonal (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2024 yang berlangsung di DKI Jakarta, Selasa 16 Mei 2023. (Angel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *