Sambut Haul Guru Tua Ke-55, Warga Mulai Padati Kawasan Wisata Religi di Kota Palu

Sejumlah Warga saat berziarah ke makam Guru Tua. (Foto: Angel/kabarsulteng.id)

Palu, kabarsulteng.id Dalam rangka menyambut Haul Habib Idrus Bin Salim Aljufri  (Sis Al-Jufri) atau Guru Tua yang ke-55, masyarakat mulai padati kawasan wisata religi di Jalan Sis Al-Jufri, Kota Palu.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk antusias umat Islam khususnya di Sulawesi Tengah peringati Haul Guru Tua yang Ke-55 dan  Festival Raudhah Alkhairaat tahun 2023.

Selain berziarah ke makam Guru Tua, masyarakat yang mengunjungi  sejumlah peninggalan bersejarah pendiri Alkhairat itu.

Salah satu peziarah, M. Rafi Tandawali, warga Desa Donggulu, Kecamatan Kasimbar, Parigi Mautong, mengatakan, tiap tahunnya ini menjadi rutinitasnya bersama keluarga untuk ikut memeriakan haul guru tua.

“Menurut saya itu tidak afdol kalau tidak hadir di haul guru tua dan juga tentunya kita mencari keberkahan agar nantinya kita bisa mengikuti jejak beliau dalam meyebarkan agama islam,” katanya Senin, 1 Mei 2023.

Menurutnya, Haul Guru Tua ini selain mencari keberkahan dan mempelajari tentang peyebaran agama islam beserta sejarahnya. Tentunya juga menjadi ajang silahturahmi paska hari raya idul fitri.

Diketahui, kegiatan Haul Guru Tua Ke-55 dan Festival Raudhah Alkhairat tahun 2023 akan berlangsung pada Rabu 3 hingga Mei mendatang.(*/Angel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *