Menteri Luhut Kirim Tim Ahli ke Sulteng, Ada Kaitannya dengan Pangan Nasional

Sejumlah tenaga ahli dari beberapa kementerian dan akademisi dikirim Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, ke Sulawesi Tengah, Kamis (16/6/2022) siang.

KABARSULTENG.ID, PALU – Sejumlah tenaga ahli dari beberapa kementerian dan akademisi dikirim Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, ke Sulawesi Tengah, Kamis (16/6/2022) siang.

Kedatangan Tim Ahli ke Sulteng itu itu untuk mematangkan rencana Sulteng jadi kawasan strategis pangan nasional.

Tim Ahli ke Sulteng terdiri dari 1 orang Kemenko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga mengirim pejabat Kemendagri, 3 akademisi, 2 dari Kementerian PUPR, 1 dari KKP, 2 Kementerian BUMN dan 2 dari Kementerian Pertanian.

Tim Teknis ditugaskan untuk melakukan kajian untuk mematangkanRencana Pengembangan Pangan Terintegrasi Sulteng dan Kunjungan lapangan Kawasan Pengembangan Pangan Sulteng.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menugaskan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudy Dewanto Sebagai Ketua Pendamping Tim bersama Staf Ahli Bidang Pengembangan Kawasan dan SDA Ibu Farida Lamarauna.
Tim hari ini berkunjung Ke Dampelas  dan Sirenja Kab. Donggala , besok hari Direncanakan Tim akan berkunjung di Wilayah Kabupaten Sigi.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengharapkan bahwa Bulan September 2022 , Presiden Joko Widodo, akan melaksanakan penanaman perdana pada Kawasan Strategis Pengembangan Pangan Nasional. (ks)