Gelar Musda, ASTII Sulteng Diharap Majukan Dunia Konstruksi di Daerah

Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTII) Provinsi Sulteng melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) (Humas Pemprov Sulteng)

PALU, – Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTII) Provinsi Sulteng melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), pada Jum’at (5/11/2021)

Pelaksanaan Musda diapresiasi Ketua DPP ASTII Deddy Adhiyaksa yang turut hadir di pembukaan acara.

Ia memuji pengurus ASTII Sulteng yang taat melaksanakan musda per 5 tahun sekali sesuai ketentuan AD/ART organisasi.

Pada kesempatan itu, Ia meminta kader dan pengurus ASTII Sulteng supaya bersinergi memajukan dunia konstruksi di daerah.

Mengingat tantangan konstruksi ke depan lanjutnya begitu dinamis akibat munculnya UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

“Mari bergandeng, satukan tujuan, visi dan misi untuk memberdayakan sektor konstruksi yang berpengaruh bagi kemajuan daerah,” harapnya.

Wakil Rektor Universitas Tadulako Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum melaksanakan penandatanganan MoU dengan DPP ASTII. (Humas Pemprov Sulteng)

Sementara, Gubernur Rusdy Mastura yang diwakili Plt Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA Drs. Dahri Saleh, M.Si mengatakan bahwa musda adalah momentum reorganisasi guna memantapkan kiprah ASTII ke depan.

Sebagai wadah berhimpunnya para tenaga profesional konstruksi, Ia berharap kontribusi real ASTII bagi peningkatan kualitas jasa konstruksi, pengembangan riset dan terciptanya iklim usaha yang sehat di Sulteng.

“Semua peserta kiranya dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan ini dengan senantiasa bekerjasama dan proaktif sesuai perannya masing-masing,” ujarnya ke peserta musda.

Ia menekankan bahwa kesuksesan organisasi bergantung dari niat murni pengurus untuk menjadikan musda sebagai sarana menyatukan pendapat dan kebersamaan dalam sikap mendukung hasil-hasilnya.

“Semoga para peserta dapat menyepakati hasil-hasil yang rekomendatif bagi kemajuan organisasi dan pembangunan Sulawesi Tengah,” harapnya.

Hadir di pembukaan, Ketua ASTII Sulteng Ir. Irdhiani ST, MT, IPM., ASEAN Eng, Ketua pelaksana Dr.Ir. Nirmalawati, MT, IPM., ASEAN Eng, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. H. Arnold Firdaus, MTP, serta ahli dan penggiat konstruksi.(*)