Pelayanan Untuk Jemaah Haji di Bandara Mutiara Sis-Aljufri Palu

Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu (Ist)

Palu, Kabarsulteng.id – Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Kota Palu melakukan berbagai persiapan pelayanan jelang keberangkatan jemaah haji tahun ini asal Sulawesi Tengah diprediksi ada sekitar 2.111 ribu orang yang dibagi menjadi 8 kelompok terbang (Kloter) yang akan berangakat melalu bandara terbesar di Sulteng tersebut.

Kepala Bandara (Kabandara) Mutiara SIS Al Jufrie di Palu Rudi Ricardo menjelaskan, untuk saat ini pihaknya sudah meyiapkan beberapa fasilitas pelayanan khusus jelang keberangkatan jemaah haji asal Sulawesi Tengah.

“Fasilitas yang kami berikan itu salah satu nya jalur khusus, kursi roda bagi lansian, dan beberapa fasilitas yang ada di dalam banadara seperti musolah, toilet, dan fasilitas lainnya yang telah dipersiapakan,” jelasnya kepada kabarsulteng.id Selasa 6 Juni 2023.

Baca juga: Keputrian LDII Palu dan Wardah Kolaborasi Gelar Kelas Kecantikan

Menurutnya, dengan diberikan beberapa fasilitas yang sudah disediakan ini bertujuan guna memberikan rasa aman dan tentunya nyaman kepada semua jemaah haji yang akan berangkat.

Lebih lanjut, Kata Rudi, untuk kloter pertama itu akan berangkat hari ini sebanyak 360 orang mengunakan pesawat Lion Air.

Olenya itu, seluruh jemaah haji yang akan berangkat agar menaati karektet barang yang akan dibawabisa sesuai dengan peratura yang sudah di terapkan.

“Pilih lah barang yang mana bisa masuk bagasi dan yang mana bisa masuk kabin, jangan sekali-kali bawa barang berbaya seperti gunting, kater, pisau cukur, ataupun bahan tajan lainnya,” ucapanya.

Ia berharap, seluruh Jemaah Haji asal Sulteng selalu dalam keadaan sehat dan nantinya pulang ketana air dengan selamat tanpa ada kendala di perjalanan. (Angel)

Ikuti juga kami di Instagram Kabar Sulteng 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *