Ini Dia Staretegi Dispusaka Kota Palu Meningkatakan Minat Baca di Kalangan Sekolah

Kepala Dinas Perpustakaan (Kadispusaka) Kota Palu Syamsul Syifudin.
Kepala Dinas Perpustakaan (Kadispusaka) Kota Palu Syamsul Syifudin.

Palu, Kabarsulteng.id – Salah satu upaya dalam meningkatkan minat baca di kalangan anak sekolah adalah dengan selalu rutin mengunjugi tiap-tiap sekolah mengunakan perpustakaan keliling.

Hal itulah yang sedang diupayakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  (Dispusaka) Kota Palu, dengan melakukan kegiatan-kegiatan serta wajib mengunjungi tiap Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) dengan mengunakan perpustakaan kelililing untuk meningkatkan minat baca kepada siswa.

“Setiap harinya kami jalan di dua lokasi sesuai jadwal yang sudah di siapkan mengunakan mobil perpustakaan keliling menuju ke sekolah-sekolah yang ada di wilaya Kota Palu,” ucap Kepala Dinas Dispusaka Kota Palu, Syamsul Saifudin, Sabtu 3 Juni 2023.

“Untuk mobil perpustakaan kami mempunyai 3 mobil yang sedang aktif di operasikan tiap harinya,” sambungnya

Baca juga : Kadis Dispusaka Ungkap Filosofi Perpustakaan Kota Palu di Bukit Cina

Menurutnya, dengan adanya perpustakaan keliling ini nantinya menjadi daya tarik tersendiri oleh siswa maupun masyarakat luas dalam menarik minat membaca buku mereka.

Lebih lanjut, kata Syamsul, dengan adanya perpustakaan kelililing bisa untuk melayani masyarakat yang tidak terjangkau oleh perpustakaan umum.

Ia menambahkan, untuk minat baca di kalangan pelajar yang ada di Kota Palu sudah mulai adanya peningatan yang sangat bagus.

“Dengan adanya peningakatan minat baca anak-anak sekolah ini merupakan hal positif bagi kemajuan Kota Palu kedepanya yang lebih baik dan maju lagi,” tambahnya.

Tak hanya itu, untuk saat ini pihak nya masih dalam proses mengaktifkan kembali perpustakaan yang ada di setiap sekolah.

Olenya itu, ia terus berharap dengan segala program- program yang Pemerintah Kota (Pemkot) sudah upayakan di bidang Dispusaka semoga menimbulkan dampak yang lebih baik dan berguna kedepannya. (Angel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *