Kronologi Adik Kaka di Banggai Terseret Arus Sungai, Nekad Mandi Saat Banjir

Dua bocah kakak beradik di laporkan tenggelam terseret arus Sungai Singkoyo, Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulteng, 21 Mei 2023 kemarin. Foto: istimewa
Dua bocah kakak beradik di laporkan tenggelam terseret arus Sungai Singkoyo, Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulteng, 21 Mei 2023 kemarin. Foto: istimewa

Banggai, kabarsulteng.id – Dua bocah kakak beradik di laporkan tenggelam terseret arus Sungai Singkoyo, Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulteng, 21 Mei 2023 kemarin.

Kedua bocah malang itu diketahui bernama Afkar (8) dan Ima Nafzifa (11).

Informasi yang dihimpun dari Basarnas Palu, kedua bocah itu diduga nekad mandi dan berenang di Sungai Singkoyo sekitar pukul 14.30 wita.

Baca juga: Kakak Beradik di Banggai Tenggelam Saat Bermain di Sungai Singkoyo

Padahal saat itu, kondisi sungai dalam keadaan banjir dan arusnya sangat kencang.

Warga yang berada disekitar lokasi kejadian melihat korban bernama Afkar (adik) berlari dan lompat terlalu jauh ke tengah sungai yang arusnya deras.

Karena korban tidak bisa berenang, Ia kemudian tenggelam dan hanyut, sementara itu kakak korban Ima Nafzifa yang melihat adiknya terseret arus sungai berusaha menolong dengan mengejarnya.

Baca juga: Sejumlah Pendaki yang Hilang di Gunung Wombo Donggala Ditemukan Selamat

Naas, sang kakak juga ikut tenggelam dan hanyut terbawah arus.

Keluarga dan aparat desa setempat telah melakukan upaya pencarian namun hingga kini pencarian masih nihil.

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes menyebutkan, pihaknya baru menerima informasi tersebut 3 jam kemudian, tepatnya pada pukul 17.45 wita.

Baca juga: Basarnas Palu Evakuasi Bus Bawa Santri yang Masuk Jurang

Setelah informasi tersebut diterima, Andrias Hendrik Johannes langsung menurunkan personil Pos SAR Luwuk yang berjumlah 6 orang berangkat ke lokasi kejadian dengan estimasi tiba di lokasi pada pukul 20.00 Wita.

“Pihak kami baru dapat info sore tadi dan saat ini tim sudah berada di lokasi kejadian,” ucap Andrias Hendrik Johannes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *