Pemda Parimo Upayakan Penurunan Stunting Tahun Ini Capai Target

Pemda Parimo Upayakan Penurunan Stunting Tahun Ini Capai Target
Rapat Koordinasi Teknis Program Percepatan Penurunan Stunting di Parimo. (Foto: Prokopim)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) upayakan percepatan penurunan Stunting  di Parimo bisa ditekan capai 14 persen tahun 2023.

“Saya targetkan dari angka stunting 27 persen di Parimo bisa ditekan mencapai 14 persen sesuai dengan target nasional,” kata Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai saat memimpin rapat koordinasi teknis Program Percepatan Penurunan Stunting di Parimo, di ruang pertemuan Dinas DP3AP2KB, Jumat, 10 Februari 2023.

Rakor diikuti oleh Jajaran OPD terkait dengan pembahasan soal tahapan pelaksanaan 8 aksi konvergensi percepatan penurunan Stunting di semua wilayah kecamatan.

Badrun Nggai menyampaikan soal 8 aksi konvergensi yang dilaksanakan di antaranya mencakup analisis situasi, rencana kegiatan, rembuk stunting, pembinaan kader manusia, system management data stunting, pengukuran dan publikasi stunting, serta peraturan Bupati (Perbup) tentang peran desa terkait penanganan stunting.

Kata Wakil Bupati ia akan mengevaluasi kembali pada bulan april apakah dari 8 aksi ini sudah dilaksanakan atau tidak.

“Meskipun kecil persentasenya  tetapi kegiatan itu sudah dilaksanakan oleh OPD diwilayah kecamatan-kecamatan,” katanya.

Wakil Bupati berharap dengan diterapkannya 8 aksi tersebut bisa menekan angka persen sesuai dengan target Nasional.

“Dari angka persen stunting di Parimo saat ini apakah bisa ditekan dalam tahun ini, tentunya perlu melihat kembali penurunan angka persen itu untuk dilaporkan ke provinsi maupun pusat,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *