Intip Keseruan Pemuda LDII Mantikulore Meriahkan Lomba 17 Agustus

Foto: LDII Mantikulore

PALU – Pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Mantikulore, memeriahkan hari kemerdekaan dengan menggelar berbagai macam lomba.

Lomba digelar tepat pada Rabu, 17 Agustus 2022, di Komplek Masjid Miftahul Jannah. Beberapa lomba yang disiapkan diantaranya makan kerupuk, balap karung, lari kelereng, memasukan paku dalam botol, tarik sarung, pukul balon air, dan bola joget.

Sebanyak puluhan peserta mengikuti lomba ini dari tingkat TK hingga Mahasiswa. Peserta lomba terdiri dari tiga PAC LDII, PAC LDII Talise/ Besusu, PAC LDII Tatura, dan PAC LDII Birobuli Utara.

Ketua panitia, Prima, menyatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya tiga wilayah kepemudaan LDII digabung menjadi satu hingga berinisiatif untuk membuat lomba bersama.

“Kami disini ingin menjalin hubungan baik dengan sesama pemuda LDII Se Kecamatan Mantikulore, disamping itu ini juga merupakan ajang memeriahkan HUT RI bersama,” ucapnya.

Baca juga: YCBM Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia Pertama Kali

Sementara, Pembina LDII Mantikulore, Harsana Wisnu Brata, mengapresiasi seluruh pelaksanaan lomba. Ia mengimbau kepada peserta untuk saling mensukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulillah kita berkumpul disini semua untuk memeriahkan 17 Agustusan. Kita disini senang bersama, ceria bersama, dan bahagia bersama. Semoga setelah ini keakraban pemuda bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Peserta sangat antusias dan gembira mengikuti lomba ini. Antusias didukung karena adanya hadiah yang telah disiapkan oleh panitia lomba.

Para pemuda laki-laki sangat semangat ketika lomba tarik sarung, dimana mereka saling adu kekuatan untuk memenangkan lomba bergengsi tersebut.P

Puncaknya lomba saat para peserta saling melempar sisa balon air. Basahnya baju tak bisa dihindari, sehingga membuat seluruh area lomba menjadi basah. (KS).

Ikuti kami di Instagram Kabar Sulteng