Kunjungi SMK 1 Tiloan, Wagub Harap Jadi Sekolah Spesialis Peternakan

Wagub Sulteng Drs. H. Ma'mun Amir bersama istri Ny. Halimah Ma'mun Amir saat berkunjung ke SMK 1 Tiloan, Kabupaten Buol. (Foto Humas Pemprov Sulteng)

BUOL, KABARSULTENG- Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir berkunjung ke SMK 1 Tiloan, di Kabupaten Buol, pada Rabu 1 Desember 2021.

Pada kesempatan itu Wagub bersama istri Ny. Halimah Ma’mun Amir diterima Bupati dr. Amirudin Rauf, Sp.Og, M.Si, Kepala SMK Tiloan Murapto dan pejabat terkait.

Bupati memberi masukan ke wagub agar SMK Tiloan diarahkan ke sekolah dengan program unggulan peternakan.

“Bukan hanya sekolah peternakan tapi industri peternakan yang lengkap,” harap bupati.

Sementara Wagub dalam arahannya memberikan apresiasi kepada SMK 1 Tiloan yang sangat konsen menjadikan peternakan sapi sebagai program unggulan.

“(Sekolah) ini sangat mendukung visi misi kami yaitu sekolah vokasi dan semoga dapat dilakukan SMK lainnya” kata wagub agar SMK menyiapkan lulusan siap kerja sesuai bidangnya.

Lebih lanjut, wagub menginformasikan bahwa pemerintah provinsi telah menggratiskan biaya pendidikan pada jenjang SLB, SMA dan SMK guna meningkatkan partisipasi sekolah.

Di bagian lain, Ia menyampaikan bahwa PT IMIP meminta pemerintah provinsi dapat menyuplai daging sapi ke sana.

Untuk itu, Ia telah memerintahkan kadis peternakan menyurvei kabupaten kota mana yang sanggup menyuplai 90 ekor sapi per bulan secara kontinu.

“Dengan catatan suplai tidak boleh putus,” tandasnya menawarkan ke Pemkab Buol.

Tidak sampai di situ, Ia juga meminta masyarakat dapat menseriusi peternakan sapi di Buol sesuai harapan bupati agar ke depan hasilnya dapat dikirim ke Kalimantan.

“Dalam rangka menghadapi perpindahan ibukota negara, maka Sulawesi Tengah harus jadi tulang punggungnya,” harapnya.

Di kesempatan itu, diserahkan simbolis seekor sapi PO betina untuk dikembang biakan oleh SMK 1 Tiloan.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *