6 Kecamatan di Sigi Gelap Gulita, Ini Penyebabnya

Ilustrasi lilin saat mati lampu/flickr.com
Ilustrasi lilin saat mati lampu/flickr.com

Sigi, kabarsulteng.id – Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Sigi mengalami pemadaman listrik akibat cuaca ekstrem dan angin badai yang menerpa diwilayah tersebut.

Manager PLN ULP Donggala Vito Tafwidh Raharso menyebutkan, pemadaman terjadi karena adanya infrastruktur kelistrikan yang rusak, dampak dari cuaca ekstrem dan angin kencang.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Sebabkan Material Kelistrikan Rusak, Palolo Gelap Gulita

“Terdapat 6 kecamatan di Kabupaten Sigi, mengalami penghentian pasokan listrik Kamis, 25 Mei 2023. Hal ini diakibatkan Cuaca Ekstrem dan angin badai sehingga material dan peralatan kelistrikan tegangan 20000 Volt  mengalami kerusakan,” sebut Vito Tafwidh Raharso, Senin 29 Mei 2023.

Vito Tafwidh Raharso menambahkan,  pasokan listrik terhenti sejak pukul 15.32 Wita di kecamatan Palolo, Nokilalaki, Lore Utara, Lore Timur, Lore Peore dan Lore Tengah.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/09/kabel-tertimpa-pohon-tumbang-listrik-padam-di-sigi/

“Kejadian ini menyebabkan berkali-kali padam listrik dan akhirnya padam permanen dari pukul 18.49 Wita sampai menyala kembali pukul 22.01 WITA karena Tim PLN langsung bergerak cepat untuk memberbaiki infrastruktur yang rusak,” beber Vito Tafwidh Raharso.

Berdasarkan laporan BMKG Palu, terpantau dari citra radar wilayah Kota Palu dan Sigi terdapat kumpulan awan kumulunimbus yang menyebabkan terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Baca juga: https://www.kabarsulteng.id/2023/05/27/sapi-kurban-presiden-jokowi-akan-disembelih-di-sigi/

Olehnya BMKG Palu mengimbau agar lebih waspada saat beraktivitas diluar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *