Warga Sigi Ditemukan Tewas di Kebun, Polisi Selidiki

Warga Sigi Ditemukan Tewas di Kebun, Polisi Selidiki
Warga Kabupaten Sigi Digegerkan dengan Penemuan Mayat di Kebun. (Foto: Humas Polres Sigi)

KABAR SULTENG, SIGI – Warga Sigi ditemukan tewas di kebun di Dusun 4 Pesaku (Baita) Kecamatan Dolo Barat, Minggu 22 Januari 2023 pagi tadi pukul 08.00 WITA. Polisi melakukan penyelidikan.

Mayat Perempuan tersebut diketahui berinisial ST (58) memiliki identitas KTP di Desa Jono Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah

Warga Sigi ditemukan tewas berinisial ST itu, pertama kali ditemukan oleh Dola warga Desa Pesaku Kecamatan Dolo Barat.

Baca juga: Warga Desa Watubula Sigi Tanam Puluhan Pohon Pisang di Jalan

Menurut Dola (Saksi) saat dirinya melintas sekitar TKP mencium bau kurang sedap, Dola menengok ke arah sebelah kiri dan di semak semak dia melihat  kaki korban.

“Setelah saya melihat kaki korban dan mencium bau kurang sedap dia lari pas di tengah jalan sekitar persawahan ketemu dengan anak korban An Rinto yang tinggal di desa Jono Kecamatan Dolo Selatan, yang mencari tau keberadaan ibunya,” jelas Dola.

Lebih lanjut dijelaslan Dola, kemudian anak korban ke TKP,  setelah melihat KTP bahwa benar mayat yang ditemukan Dola adalah ibunya.

Tak lama kemudian, warga pun mulai berdatangan ke lokasi penemuan mayat  untuk melihat mayat perempuan tersebut.

Sementara itu Santo salah seorang anak kandung dari  ST mengungkapkan, bahwa aktivitasnya sehari-harinya mencari sayur untuk dijual kepasar.

“Saya terakhir ketemu dengan ibu saya malam Kamis di Desa Kalukutinggu Dolo Barat di rumah ibu saya, ibu sempat  mengutarakan bahwa besok akan mencari sayur pakis,”ungkap Santo.

kedua anak ST mengira ibunya ada dirumah di Desa Kalukutinggu, dan pihak keluarga di Kalukutinggu pun mengira korban pulang kerumah anaknya di Desa Wisolo atau Desa Jono.

Sementara itu, Kasi Humas AKP Ferry membenar telah di temukan mayat perempuan yang di temukan oleh warga Di Dusun 4 Pesaku (Baita) Kecamatan Dolo Barat.

“Saat ini Polres Sigi dan Polsek Dolo langsung mendatangi TKP untuk melakukan Olah TKP. Untuk penyebab kematian masih dalam penyelidikan,” pungkas Kasi Humas AKP Ferry.***