Berikut 5 Makanan Dapat Mengontrol Darah Tinggi

Ilustrasi darah tinggi, (Foto: HaloDoc)

KABAR SULTENG, – Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat mempengaruhi kesehatan yakni aliran darah dan oksigen ke jantung, yang membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit jantung dan serangan jantung, berikut 5 makanan dapat mengontrol darah tinggi.

Dilansir dari berbagai sumber, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan struk, kerusakan ginjal, gagal jantung dan masalah kesehatan lainnya.

Baca juga: Beragam Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Bahkan selain pengobatan, disarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup tertentu, termasuk mengonsumsi makanan sehat untuk mengatur tekanan darah secara alami.

Baca juga: Resep Dokter Obat Batuk Disertai Infeksi Dada

Berikut 5 makanan dapat mengontrol darah tinggi:

1. Lada Hitam
Lada hitam adalah bumbu yang kuat dan pedas. Panas dalam potensi, ringan untuk dicerna. Lada hitam sangat baik untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi, diabetes dan hipertensi atau tekanan darah.

2. Jeruk
Buah jeruk adalah buah terbaik untuk penderita tekanan darah tinggi. Buah ini bisa dibuat menjadi jus.

3. Bawang Putih
Bawang putih adalah obat alami yang luar biasa untuk hipertensi karena memiliki sifat antihipertensi. Bawang putih baik untuk membantu membersihkan penyumbatan di dalam tubuh.

4. Kismis Hitam
Kismis dapat ditambahkan ke berbagai makanan penutup dan merupakan sumber serat dan nutrisi penting yang sangat baik. Kismis mengandung potasium yang membantu mengurangi tekanan darah.

5. Teh
Teh membantu menjaga kolesterol dan tekanan darah yang sehat. Teh bisa dibuat bersama dengan susu. Jangan terlalu banyak tambahkan gula.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *