Jembatan 3 Palu Kembali Dibuka, Wali Kota Palu: Aman Dilalui

Foto: Jembatan III Palu dapat dialui oleh pengendara pasca banjir, (Ist)

PALU – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyatakan bahwa kondisi Jembatan 3 Palu diklaim aman dan dapat diakses kembali oleh pengendara.

Hal tersebut disampaikan oleh Hadianto saat meninjau lokasi banjir dan tempat pengungsian warga di Kelurahan Baru dan sekitarnya, pada Rabu (7/9/22).

“Tadi sudah disampaikan oleh pihak Balai Sungai bahwa Jembatan ini aman untuk dilalui, meskipun nanti juga akan ada beberapa perbaikan sebab ada laporan jembatan ini mengalami sedikit kerusakan,” ucap Hadianto.

Usai meninjau lokasi, ia bersama Forkompinda lainnya langsung menuju Jembatan 3 Palu. Ia pun memerintah kepada seluruh aparat untuk membuka kembali pembatas jalan.

Baca juga: Jembatan Gumbasa Penghubung Palu Kulawi Putus

Sekira pukul 10.00 WITA, kendaraan bisa melintasi Jembatan ini. Sebelumnya Jembatan ini ditutup oleh Pemkot Palu karena derasnya banjir di Sungai pada, Selasa (6/9/22) kemarin.

Akibatnya tertutup akses ini, banyak menimbulkan kemacetan di sejumlah titik jalan. Akhirnya Kepolisian membuka jalur Jembatan I Palu menjadi dua arah, dimana sebelumnya Jembatan ini hanya untuk satu arah.

Selain membuka kembali Jembatan 3 Palu, Hadianto juga menyerahkan beberapa bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana. Diantaranya bahan makanan, tikar, alas tidur, dan lainnya.

“Perlu diketahui bahwa bantuan tikar dan beberapa peralatan lainnya ini dari Kementerian Sosial, nah untuk rumah-rumah warga yang terdampak nanti akan dibantu bersihkan oleh SatPol PP dan Dinas Damkar Kota Palu,” imbuhnya.

Ikuti juga kami di Instagram Kabar Sulteng: Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *