Kapolda Sulteng Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun 2023

Kapolda Sulteng Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun 2023
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam acara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun anggaran 2023 di SPN Polda Sulteng. Foto: Humas Polda Sulteng

Palu, kabarsulteng.id – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam acara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun anggaran 2023. Upacara tersebut berlangsung di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, Labuan Kabupaten Donggala, Selasa (25/7/2023).

Kapolda Sulteng menyampaikan pesan kepada para peserta didik bahwa keberhasilan mereka terpilih sebagai calon bintara Polri merupakan awal dari perjuangan panjang yang harus mereka jalani.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kesungguhan, ketekunan, dan keuletan para peserta didik, serta didukung oleh doa restu dan dukungan dari orang tua, keluarga, serta berkah dan karunia dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pesan kapolda Sulteng.

Kapolda Sulteng juga mengingatkan para peserta didik untuk memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta memperluas dan menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Menurutnya, kehidupan adalah proses pembelajaran yang panjang, dan semangat belajar harus selalu dijaga.

Pendidikan ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan para peserta didik menghadapi tugas kepolisian yang penting dan mulia, termasuk pengamanan agenda besar nasional, seperti pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai pada tahun tersebut.

Oleh karena itu, diperlukan keseriusan dan kesungguhan dari para peserta didik untuk menyerap seluruh materi yang akan diberikan, tegas Kapolda Sulteng.

Kapolda Sulteng juga menekankan bahwa kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Ia berharap transformasi negara menjadi maju tidak dapat terlepas dari ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Djokjo Wienartono, menjelaskan bahwa Pendidikan Pembentukan Polri T.A 2023 di SPN Polda Sulteng diikuti oleh 267 siswa. Mereka akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan ke depan dengan tujuan untuk menjadi Insan Tri Brata yang profesional, bermoral, serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Upacara pembukaan pendidikan ini dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, SIK, Irwasda Polda Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Kapolresta Palu, Kapolres Donggala, Pejabat Utama SPN Polda Sulteng, serta turut disaksikan oleh orang tua siswa.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *