DPD NasDem Parimo Daftarkan 40 Bacaleg Ke KPU, Optimis Raih 7 Kursi

DPD NasDem Parimo Daftarkan 40 Bacaleg Ke KPU, Optimis Raih 7 Kursi
DPD NasDem Parimo saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Parimo. (Foto: The Opini)

Parigi Moutong, kabarsulteng.id – Usai mendaftarkan 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong (Parimo), DPD NasDem Parimo optimis raih tujuh kursi DPRD pada Pileg 2024 mendatang.

“Kami mendaftarkan Bacaleg 40 orang, 100 persen lengkap ke KPU, hari ini” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Parimo, Sayutin Budianto, di Parigi, Kamis, 11 Mei 2023.

Sayutin mengatakan, alasan diundurnya pendaftaran pada 11 Mei 2023, karena Partai NasDem ingin secara serentak se Indonesia, telah dinyatakan lengkap.

Baca juga: DPD NasDem Parimo Targetkan Tujuh Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Sehingga, ia pastikan, dokumen persyarakat maupun jumlah Bacelag Partai NasDem dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Parimo telah terpenuhi berdasarkan peraturan KPU.

Menurutnya, langkah optimis NasDem pada pendaftaran Bacaleg di Pemilu 2024, untuk meraih target tujuh hingga delapan kursi di DPRD Parimo.

“Dari lima menjadi tujuh, sangat rasional sekali bagi NasDem. Bahkan, sampai delapan kursi,” tukasnya.

Partai NasDem, kata dia, telah mempersiapkan Bacaleg terbaik yang diyakini dapat memenangkan Pemilu 2024, melalui penjaringan.

Figur dari internal Partai NasDem, telah dipersiapkan sejak dini. Sementara eksternal, sudah melalui proses seleksi ketat, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten.

“Kemudian, kami tracking juga terkait ketokohannya, serta elektabilitas dimasing-masing Dapil,” ujar Sayutin.

Diketahui, DPD Partai NasDem Kabupaten Parimo tiba di kantor KPU, sekira pukul 11.00 WITA, yang diterima langsung Ketua KPU Parimo, Dirwan Korompot, dan anggotanya.

Proses pendaftaran tak berlangsung lama, rombongan Bacaleg yang dipimpin langsung Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Parimo, Sayutin Budianto, meninggalkan KPU sekira pukul 12.00 WITA, usai mendatangani berita acara pendaftaran.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *