Kronologi Bocah 4 Tahun di Banggai Laut Terjatuh ke Laut

Kronologi Bocah 4 Tahun di Banggai Laut Terjatuh ke Laut
Tim Rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut bersiap melakukan pencarian bocah terjatuh ke laut. (Foto: KPP Palu)

Banggai Laut, kabarsulteng.id – Seorang bocah berusia empat tahun bernama Hafis warga Desa Lantibung, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut terjatuh ke laut saat sedang bermain di tanggul pesisir pantai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (3/2/2023) kemarin.

“Berdasarkan informasi yang kami terima di Kantor Pencarian dan Pertolongan, kejadiannya itu kemarin,” kata Andrias Hendrik, Sabtu, 4 Februari 2023.

Baca juga: Polres Bangkep Serahkan 10 Tersangka Persetubuhan Anak di Bawah Umur ke Jaksa

Andrias menerangkan, adapun kronologis berdasarkan informasi yang diterima dari pelapor yakni Sekcam Bangkurung bahwa korban saat itu bermain bersama teman-temannya di tanggul pesisir pantai Desa Lantibung.

“Seorang warga sempat menegur korban untuk berhenti bermain karena sudah malam, namun tidak dihiraukan oleh korban hingga korban terjatuh dan terseret ombak,” terang Andrias.

Kemudian, keluarga korban dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian namun hingga kini korban belum juga ditemukan.

Saat ini, lanjut Andrias, tim rescue Unit Siaga SAR Banggai Laut yang berjumlah enam orang diberangkatkan dari Pelabuhan Lalong menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RBB (Rigid Bouyancy Boat).

Personil menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit RBB, 1 Unit LCR (landing craft rubber), peralatan komunikasi dan peralatan pendukung lainnya.

“Harapan saya cuaca di perairan bersahabat sehingga pencarian terhadap korban dilancarkan dan korban segera ditemukan,” tutur Andrias.(*/AM)