Sambut Imlek 2023, INTI Sulteng Gelar Bakti Sosial

Sambut Imlek 2023, INTI Sulteng Gelar Bakti Sosial
INTI Sulteng gelar bakti sosial Jumat Barokah. (Foto: Mitha Meinansi)

KABAR SULTENG, PALU – Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka menyambut Imlek 2023 menggelar bakti sosial bertajuk “Jumat Barokah, Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya”.

Ketua Perhimpunan INTI Sulteng, Rudy Widjaya, mengatakan berbagai kegiatan sosial dilaksanakan menyambut Imlek tahun ini, seperti pembagian sembako dan Angpao kepada warga kurang mampu serta menggelar Jumat Barokah.

Baca juga: Bawaslu Kota Palu Terima Hibah Kantor dari Pemkot

“Kegiatan ini sebagai bentuk saling berbagi kasih dengan masyarakat, ada sekitar 200 paket yang kami siapkan,” tuturnya.

Rudy Widjaya mengatakan, Imlek 2023 ini dalam kalender China adalah tahun kelinci. Puncak perayaan Imlek tahun ini jatuh pada Minggu, 22 Januari 2022.

“Untuk ibadahnya nanti akan dilaksanakan di sejumlah kelenteng dan vihara di Palu,” terangnya.

Rudy menerangkan, tahun kelinci bermakna memberikan kedamaian. Sehingga diharapkan tahun 2023 ini memberikan kedamaian bagi warga Tionghoa dalam kehidupan sehari-hari.

Bakti sosial yang dilaksanakan ini, kata Rudy, warga yang datang bisa bersantap dengan menu sepuasnya dengan cukup membayar seikhlasnya.

Menurut Rudy, Kota Palu terrnasuk kota paling aman warga Tionghoa. Dimana warga Tionghoa hidup berdampingan dengan rukun bersama warga sekitar.

“Kota Palu ini adalah termasuk paling aman di Indonesia dan sangat toleran,” kata Rudy.***

Baca juga: Wali Kota Palu Minta OPD Lakukan Evaluasi Internal

Baca juga: Ini Penyebab Macet di Jalan Monginsidi Kota Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *