Masyaraka Desa Busak 1, Kabupaten Buol Galang Dana Korban Gempa Sulbar

KABARBUOL.COM – Peduli Korban Gempa Sulawesi Barat, Masyarakat Desa Busak 1, Kecamatan Karamat, Kabupaten Buol melakukan penggalangan dana serta membuka posko bantuan bagi korban gempa Mamuju dan Majene, Sulbar.

Penggalangan dana berlangsung di jalan Trans Sulawesi, Dusun 1 Kano, tepat berada didepan posko bantuan Masyarakat Kecamatan Karamat Peduli Sulbar, pada Sabtu (16/1/2021)

Penggalangan dana yang di inisiasi Ahmar selaku Tokoh Masyarakat dan Eko S. Raat selaku Tokoh Pemuda ini melibatkan Kelompok Pecinta Alam Lriuton (KP-Lriuton) Desa Busak 1, Sispala Lremuk SMA 1 Karamat, Karang Taruna Pulau Busak, Ansor Banser PAC Kecamatan Karamat, Pramuka Kecamatan Karamat dan Pokdarwis Pulau Busak.

Eko S. Raat selaku penanggung jawab menyampaikan, penggalangan dana yang mereka lakukan karena terpanggil dengan rasa kemanusiaan serta sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Sulbar.

“Ini kami lakukan murni karena rasa kemanusiaan, musibah yang menimpa sodara-sodara kita di Mamuju dan Majene itu, itu duka kita bersama,” ungkapnya.

Eko juga mengatakan, penggalangan dana ini rencananya akan berlanjut sampai hari senin (18/1) serta kalau memungkinkan situasinya mereka sendiri yang akan mengantarkan langsung ke Sulbar.

“Hasil penggalangan dan bantuan yang masuk di Posko nantinya kalau suda terkumpul, Insha Allah kalau memungkinkan kami sendiri yang akan menyalurkan disana,” ujarnya.

Eko juga berharap, dengan adanya posko bantuan di Desa Busak 1 sebagai akses Masyarakat Buol, khususnya Masyarakat Desa Busak 1, Kecamatan Karamat memberikan bantuan untuk meringankan beban korban gempa di Sulbar.

“Kami berharap kepada seluruh Masyarakat agar supaya bisa menyisihkan sedikit rejeki nya dengan ikhlas untuk Saudara-saudara kita di Sulbar, khususnya bagi mereka yang terdampak,” harapnya.(Ajir)