Peduli Sulbar, FPP Galang Dana Untuk Korban Gempa

Palu – Peduli Sulawesi Barat, Forum Pewarta Palu (FPP) galang dana untuk korban gempa bumi majene dan Mamuju, Sulbar.

Hendly Mangkali selaku Koordinator dalam kegiatan FPP Peduli Sulbar ini mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap korban gempa bumi Majene dan Mamuju Sulbar.

“Ini murni tindakan spontanitas semua teman-teman Jurnalis yang tergabung dalam FPP, dan penggalangan dana yang kami lakukan ini yaitu menjual gantungan kunci, pengumpulan donasi melalui rekening serta menggelar aksi penggalangan dana di lampu merah seperti yang kami laksanakan sekarang,” ujar Hendly.

Hendly juga menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut tidak lepas dari arahan dan support dari beberapa wartawan senior di Palu, diantaranya, Rahmat Dani, Rony Sandy dan Josua Marunduh.

Tambahnya, Peristiwa Gempa bumi berkekuatan M6,2 yang menggoncang Majene dan Mamuju Sulbar 15 januari 2021, mengingatkan peristiwa 28 september 2018 di Kota Palu dan sekitarnya terjadi gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.

“Rasa kepedulian inilah yang membuat beberapa jurnalis muda Kota Palu mengambil bagian dalam kegiatan FPP Peduli Sulbar ini.(Ajir)